Palermo yang kembali naik ke Serie A musim ini, mampu menyulitkan tamu kuatnya Inter Milan. Rosanero (julukan Palermo) mengimbangi Inter dengan skor 1-1 di babak pertama ini.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan coba melanjutkan momentum kemenangan 7-0 kontra Sassuolo akhir pekan lalu, saat bertandang ke Stadio Renzo Barbera, markas dari Palermo. Allenatore I Nerazurri, Walter Mazzarri kembali memainkan Nemanja Vidic bersama Andrea Ranocchia dan Juan Jesus.

Sementara di depan dihuni oleh duet Pablo Daniel Osvaldo dan Mauro Icardi. Namun justru Palermo yang mampu mengejutkan Inter saat laga baru berjalan dua menit dari situasi yang seharusnya dapat dikendalikan Inter.

Vidic teledor saat coba mengamankan bola dari sergapan Franco Vazquez. Alhasil bola dapat direbutnya yang dengan mudah mengarahkan bola masuk ke dalam gawang Inter yang dikawal oleh Samir Handanovic. 1-0 Inter tertinggal.

Rosanero yang kembali lagi ke Serie A musim ini, terus menekan pertahanan Inter guna melanjutkan momentum keunggulan 1-0 di hadapan pendukungnya sendiri. Namun hingga menit 20, kedudukan belum berubah.

Ketatnya lini tengah Palermo saat bertahan, memaksa para pemain Inter memainkan bola ke sisi lapangan dan bermain melalui sayap-sayap tim yang dihuni oleh Yuto Nagatomo dan Danilo D’Ambrosio.

Freddy Guarin! Susahnya menembus kotak penalti Palermo melalui permainan terbuka, membuat eks pemain FC Porto ini melakukan sepakan jarak jauh dari kotak penalti. Bola sepakan kerasnya hampir saja menghujam gawang Palermo, beruntung bola mengarah tipis di kiri gawang Stefano Sorentino di menit 31 ini.

Inter berhasil menyamakan kedudukan empat menit sebelum babak pertama berakhir. Matteo Kovacic muncul dari lini kedua untuk menyambar bola dari rekannya yang tak dapat dihalau barisan bertahan Palermo.

Vidic! Nyaris ia menembus kesalahannya dengan gol di penghujung waktu babak pertama dari bola mati. Meski bola berhasil ditanduknya kencang ke dalam gawang Palermo, namun wasit menganulirnya karena Osvaldo yang juga coba menanduk bola terkena offside. Skor pun tak berubah, 1-1.

Susunan Pemain:

Palermo: Stefano Sorentino, Claudio Terzi, Sinisa Andelkovic, Zouhair Feddal, Luca Rigoni, Francesco Bolzoni, Michel Morganella, Achraf Lazaar, Edgar Bareto, Paulo Dybala, Franco Vazquez

Inter Milan: Samir Handanovic, Nemanja Vidic, Andrea Ranocchia, Juan Jesus, Gary Medel, Matteo Kovacic, Yuto Nagatomo, Freddy Guarin, Danilo D’Ambrosio, Mauro Icardi, Pablo Daniel Osvaldo