BANDAR BOLA - Jaga Momentum, Madrid Mengamuk di Riazor

LA CORUNA – Pesta gol Real Madrid tak terhenti saat melawan FC Basel di Liga Champions. Iker Casillas cs kembali mengamuk di Stadium Riazor, markas Deportivo La Coruna dan mengalahkan mereka dengan skor 8-2!

Drama 10 gol dan pesta gol Los Merengues itu pun menandakan bahwa Madrid telah kembali ke bentuk permainan terbaiknya di La Liga setelah di dua laga sebelumnya kalah 4-2 kontra Real Sociedad dan 2-1 Atletico Madrid.

Babak Pertama

Don Carlo -sapaan akrab Carlo Ancelotti- melakukan rotasi di lini belakang tim. Alvaro Arbeloa dan Raphael Varane yang baru memperpanjang kontraknya hingga tahun 2020, masuk menggantikan Nacho dan Pepe yang bermain di Liga Champions kontra FC Basel.

Stadium Riazor, markas dari Deportivo La Coruna bukan markas yang bersahabat bagi Madrid karena mereka acapkali kesulitan meraih poin disini. Poin dan klasemen Turcos (julukan La Coruna) pun lebih tinggi saat ini (peringkat 10 – 4 poin) dibanding Madrid yang ada di peringkat 14 dengan tiga poin.

Pertandingan berjalan dengan tempo lambat hingga memasuki menit ke-15. Los Merengues (julukan Madrid) coba membawa momentum kemenangan meyakinkan 5-1 kontra Basel di pertandingan ini, dengan tidak berubahnya susunan pemain dari lini tengah ke depan.

Fantastic Four Madrid yang terdiri dari Karim Benzema, Gareth Bale, James Rodriguez dan Cristiano Ronaldo kembali diharap dapat menunjukkan kualitas yang dimilikinya, setelah dua pertandingan di La Liga berakhir dengan kekalahan 4-2 kontra Real Sociedad dan kalah 2-1 melawan rival sekota tim, Atletico Madrid.

Bale! Eks penjaga gawang Timnas Argentina, German Lux mengagalkan peluang winger asal Wales itu di menit 17. Menerima umpan terukur Benzema, sepakan Bale ditepis oleh Lux. 0-0 masih kedudukan.

Ronaldo! Madrid akhirnya dapat menembus pertahanan berlapis La Coruna di menit 28. Arbeloa yang overlap ke depan, mampu memberikan umpan silang yang terukur ke dalam kotak penalti. Ronaldo pun tanpa ampun menanduk bola yang datang dengan sundulan terukurnya, bola masuk tepat di pojok kanan gawang Lux. 1-0 Madrid unggul.

James! Tak sia-sia Madrid mengeluarkan dana besar untuk merekrutnya dari AS Monaco. Ia membuat gol spektakuler di menit 35 dengan sepakan kencang dan terarahnya dari luar kotak penalti. Sepakan keras pemain Kolombia itu, tak dapat dihalau Lux. 2-0 untuk Madrid.

Lagi Madrid menambah keunggulannya, sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Bola panjang ke depan coba disambut Benzema, namun bola dapat dihentikan Lux yang keluar dan coba menghalau bola. Advantage diberikan wasit, karena Ronaldo menerima bola liar dan dengan mudah menceploskan ke gawang La Coruna.

Babak Kedua

La Coruna berhasil memangkas skor di menit 49, menjadi 3-1. Gol dicetak Haris Medunjanin di menit 49, setelah Sergio Ramos melakukan handball. Gelandang asal Bosnia Hezergovina itu mengeksekusi penalti dengan baik dan tenang, mengelabui Iker Casillas.

Deportivo I Depor (julukan lain La Coruna) terus menekan pertahanan Madrid setelah gol tersebut dan coba memanfaatkan momentum yang terbangun. Pertahanan Madrid pun hampir beberapa kali terlihat mudah ditembus Helder Postiga dkk.

Gareth Bale tak mau kalah ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit 66, eks pemain Tottenham Hotspur ini mencetak gol melewati Lux, bola sempat terkena mistar gawang kiri La Coruna sebelum meluncur masuk ke dalam gawang. 4-1 Madrid kembali menjauh.

Kemenangan Madrid sudah di depan mata. Bale mengikuti jejak rekannya Ronaldo yang mencetak dua gol, melalui proses yang sama ia mencetak gol kembali di menit 74. Kredit diberikan untuk Isco yang memberi assist untuk terciptanya gol kelima Madrid, skor sekarang 5-1.

Madrid pesta gol! Ronaldo mencetak hattrick di pertandingan ini. Menerima umpan James, Ronaldo menendang bola dengan kencang ke gawang La Coruna, bola sebenarnya dapat ditepis Lux. Namun bola terlalu deras dan tak dapat dihentikan masuk ke dalam gawang. 6-1 untuk Madrid.

Kelengahan Madrid yang sudah unggul jawab menjadi alasan terciptanya gol di menit 83 oleh La Coruna. Gol diciptakan oleh Toche yang masuk menggantikan Luis Farina, menerima umpan Isaac Cuenca, ia pun menyambar bola dengan sundulannya. Papan skor menjadi 6-2.

Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang kerap dijuluki supersub, mencetak gol indah di menit 87. Memanfaatkan ruang di pertahanan La Coruna, ia mengontrol bola dan dengan kencang menendang bola ke gawang Lux. 7-2 Madrid.

Chicharito menunjukkan kualitasnya! Ia kembali mencetak gol di menit tambahan 90+2’. Ia kembali melakukan tendangan jarak jauh yang menghujam kencang ke gawang Lux, skor pun berubah menjadi 8-2 dan Madrid menutup laga dengan meyakinkan.

Susunan Pemain:

Deportivo La Coruna: German Lux, Modibo Diakite, Sidnei, Luisinho, Laure, Haris Medunjanin, Alex Bergantinos, Luis Farina (Toche 74’), Isaac Cuenca, Juanfran (Juan Dominguez 46’), Helder Postiga (Ivan Cavaleiro 46’)

Real Madrid: Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, Luca Modric (Isco 70’), Gareth Bale (Javier Hernandez 76’), James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Asier Illaramendi 59’)