MILAN Kesan pertama dari Filippo Inzaghi sudah melambungkan keyakinan AC Milan akan gelar juara Serie A musim ini. Namun, Inzaghi belum mau berbicara banyak perihal tersebut dan memilih lebih fokus untuk mampu memenangi laga demi laga.

Klub yang memiliki julukan Rossoneri itu berhasil memetik kemenangan pada dua pertandingan awalnya di Serie A musim 2014-2015 ini. Dengan enam poin, Milan pun memuncaki klasemen diikuti oleh Juventus dan AS Roma yang juga masih meraih hasil 100 persen kemenangan.

Penunjukan Inzaghi pun disebut Presiden Milan Silvio Berlusconi sebagai hal penting dalam usaha klub itu membenahi hasil setelah finis kedelapan di Serie A musim lalu. Lebih dari itu Berlusconi bahkan berani meyakini bahwa Inzaghi bakal bisa membawa Milan berjaya di Serie A musim ini, meski bursa taruhan tak mengunggulkan mereka.

Akan tetapi, Inzaghi belum mau berbicara jauh mengenai gelar juara Serie A, mengingat musim masih panjang dan masih banyak yang harus diperbaiki dari timnya. Pelatih berusia 41 tahun juga menyatkan bahwa baru bisa menilai bagaimana peluang timnya menjadi juara ketika memasuki pertengahan musim.

"Saya tidak mengetahui apakah kami mampu menjadi juara atau tidak, saya hanya ingin fokus pada perkembangan tim ini (Milan). Kami harus bersikap realistis. Saya yakin tim ini mampu menjadi lebih baik lagi," ujar Inzaghi di Football Italia, Sabtu (20/9/2014).

"Saya harus mengembalikan lagi harga diri dari DNA Milan - setelah beberapa bulan saya bisa yakini kepada Anda bahwa tim sudah mengerti soal itu," lanjut pemilik Super Pippo itu.

"Saya tak yakin apakah Milan memang bisa jadi juara, tapi Milan selalu berambisi - kami baru bisa menilai soal penampilan kami di akhir Desember nanti," tutupnya.