BERLIN – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low yakin akan kemampuan salah satu pemainnya yang kini menghuni Real Madrid, Toni Kroos. Bahkan Low sesumbar bahwa Kroos akan bersinar di Santiago Bernabeu.

“Kroos telah jauh lebih dewasa. Dia telah melewati masa ‘pemain mentah’, pemain bertalenta, kini menjadi bagian tak tergantikan di tim,” ujar Low saat melakukan wawancara dengan Kicker, Jumat (19/9/2014).

Low, juga menungkapkan betapa hebatnya seorang Kroos terutama dalam hal mentalitas di atas lapangan. Tidak diragukan lagi baginya, mantan pemain Bayern Munich itu memiliki kualitas yang butuhkan El Real.

“Dia (Kroos) tidak pernah merasa grogi. Jika Anda membutuhkannya, dia dapat bermain di tim mana pun pada hari yang berbeda. Saya tidak meragukannya, dia akan bersinar bersama Real Madrid,” terusnya.

Selain berbicara mengenai Kroos, Low juga mengomentari punggawa sekaligus kapten Der Panzer, Manuel Neuer. Low sadar betul potensi yang dimiliki Neuer, untuk itu ia memberikan tugas lebih dari sekedar penjaga gawang biasanya, yaitu sweeper goalkeeper di Piala Dunia Brasil yang berujug gelar juara dunia.

“Kami jelas memiliki keunggulan di aspek itu. Kiper kami merupakan bagian dari 11 pemain di lapangan. Saya rasa Neuer telah membawa sebuah perubahan di sepakbola dunia. Dia tidak hanya dapat membaca situasi di luar penalti, terkadang dia dapat mengatur tim dalam membangun serangan, ini masa depan sepakbola,” jelasnya.