LONDON – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menjelaskan alasan untuk membangku cadangkan top skor The Blues, Diego Costa saat mereka ditahan imbang 1-1 Schalke 04 di Stamford Bridge. Kondisi kebugaran sang striker menjadi alasan di balik keputusan Mourinho itu.

Chelsea memang mengawali perjalan Liga Champions musim ini tidak dengan maksimal, di laga pembuka Grup G, John Terry dkk hanya mampu meraih satu poin. Sempat unggul 1-0 melalui Cesc Fabregas, namun senyuman True Blues-fans Chelsea- hanya sampai menit 62 saja. Klas Jan Huntelaar menyamakan kedudukan yang berawal dari skema serangan balik.

Mou-sapaan Mourinho- memilih untuk menurunkan striker gaek, Didier Drogba sejak menit pertama, ketimbang striker anyarnya yang haus gol itu. Berbicara kepada SkySports, Kamis (18/9/2014) Mou menjelaskan kondisi tim yang sebenarnya, khususnya Costa.

“Diego Costa tidak dalam kondisi untuk bermain di tiga laga dalam satu pekan. Kondisi kebugarannya belum optimal dan perlu beristirahat satu pekan,” ujar Mourinho.

“Dia Tidak tidak dapat bermain di laga-laga tengah pekan seperti ini. Kondisinya tidak memungkinkan, dan apa yang ia lakukan hari ini, itu sudah maksimal,” tambahnya.