Juve Kubur Udinese di Turin - Juventus menjaga superioritas mereka atas Udinese setelah meraih kemenangan mutlak 2-0 di Juventus Stadium, Minggu (14/9).



Tampil di depan publik sendiri untuk kali pertama musim ini, Bianconeri tak kesulitan mendominasi permainan atas 'saudara mudanya' sesama tim Zebra. Bahkan mereka sudah menjauh saat laga belum genap sepuluh menit berjalan.

Adalah Carlos Tevez yang membuat Juve unggul di menit kedelapan. Tembakannya dari sisi kanan kotak penalti Udinese, menerima umpan Stephan Lichtsteiner, tak mampu dihentikan kiper Zebrette, Orestis Karnezis.

Gol tersebut mampu membuat tuan rumah tampil tenang dan mempertahankan dominasi serangan, namun meski sudah membanjiri pertahanan Udinese dengan beragam gempuran, tak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Udinese berusaha menggebrak pada awal laga. Dua peluang beruntun pun mereka dapatkan, masing-masing melalui Guilherme dan pemain pengganti Bruno Fernandes, namun lini belakang Juve masih sigap menangkalnya.

Setelah itu, alur serangan kembali menjadi milik tuan rumah dengan Tevez, Paul Pogba serta Fernando Llorente mencoba mengoyak gawang Karnezis. Namun semua upaya tersebut gagal membuahkan hasil.

Meski tempo permainan kemudian sedikit menurun, Juve justru bisa menggandakan keunggulannya di menit 75. Umpan Tevez pada Claudio Marchisio di kotak penalti dituntaskan menjadi gol oleh gelandang timnas Italia tersebut. 2-0 Juve menjauh.

Udinese baru kembali menggeliat setelah tertinggal dua gol, tetapi upaya Antonio Di Natale dan Thomas Heurtaux gagal membuahkan hasil meski hanya untuk sekadar memperkecil ketinggalan. Hingga laga usai skor 2-0 tak berubah dan Juve kini membagi puncak klasemen bersama AS Roma.

Susunan Pemain Juventus:
Buffon; Ogbonna, Bonucci, Caceres; Evra, Pogba, Pereyra (Padoin 85'), Marchisio, Lichtsteiner; Llorente (Morata 89'), Tevez (Coman 82')

Susunan Pemain Udinese:
Karnezis; Widmer, Danilo, Bubnjic; Pasquale, Guilherme (Pinzi 73'), Kone (Thereau 81'), Allan, Heurtaux; Di Natale, Muriel (Bruno Fernandes 45')