Skuat Minim, Persebaya Maksimalkan Pemain U-21 - Banyaknya pemain yang memperkuat Timnas U-23 dan cedera, membuat Persebaya kehilangan banyak amunisi. Untuk menyiasati kondisi ini, manager-coach Persebaya, Rahmad Darmawan akan memaksimalkan peran pemain Persebaya U-21.



Selain merencanakan dua uji coba lawan tim yang selevel, Persebaya juga mengadakan game internal. Bahkan intensitasnya bisa lebih dari uji coba. "Kalau internal game, mungkin saya akan buat dua atau tiga kali," kata Rahmad.

Dalam internal game, mantan pelatih Arema Cronus dan Persija Jakarta ini akan melibatkan pemain Persebaya U-21. Namun rencana ini tak dapat direalisasikan dalam waktu dekat. Sebab Persebaya U-21 masih bertarung di Palembang.

"Pasti kalau mereka (Persebaya U-21) sudah selesai dari Palembang, mungkin ada beberapa yang sudah bisa gabung dengan kita," jabar pelatih yang akrab disapa RD ini.

Seperti yang diketahui bersama, Persebaya mengirim lima pemain ke Timnas U-23. Mereka antara lain, Alfin Tuasalmony, Manahati Lestusen, Novri Setiawan, Fandi Eko Utomo, dan Dedi Kusnandar. Selain itu, dua pemain mengalami cedera, yakni Ricardo Salampessy dan Abdul Rahman Lestaluhu.