Melihat cara bermain Raheem Sterling sekarang, Wayne Rooney langsung teringat pada Marc Overmars. Rooney pun yakin Sterling punya potensi untuk sesukses mantan winger timnas Belanda itu.

Karier Sterling sedang menanjak dalam dua musim terakhir. Kecepatan dan dribbling-nya belakangan makin diandalkan oleh Liverpool. Meski usianya baru 19 tahun, dia juga sudah tampil reguler di tim nasional Inggris.

"Sebelum Piala Dunia saya menunjukkan kepadanya video-video Marc Overmars karena dia mengingatkan saya kepadanya. Dia punya potensi untuk jadi sebagus Overmars," ungkap Rooney yang dikutip Daily Mail.

Sama seperti Sterling, Overmars juga punya kecepatan mengagumkan dan insting mencetak gol yang tajam. Dia meraih kesuksesan saat memperkuat Ajax Amsterdam dan Arsenal.

"Raheem adalah pemain yang fantastis dan tidak biasa. Dia bisa bermain tepat di belakang pemain depan atau melebar," ujar Rooney.

"Meskipun dia berpostur kecil, dia sangat kuat. Potensi yang ditunjukkannya luar biasa," puji kapten baru Inggris ini.

"Dia akan menjadi pemain penting untuk kami dalam 10-15 tahun ke depan dan, sayangnya, untuk Liverpool," ujar Rooney.


Sterling akan kembali menjadi senjata Inggris pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Swiss, Selasa (9/9/2014) dinihari WIB.