Cedera yang didapat Giuseppe Rossi juga turut membuat Gianluigi Buffon khawatir. Dia menilai Rossi perlu diberi waktu untuk benar-benar pulih dan tak buru-buru dimainkan.

Rossi lagi-lagi harus menepi karena cedera. Lututnya kembali bermasalah saat Fiorentina melakoni pramusim jelang bergulirnya Serie A 2014/2015.

Akibatnya, Rossi harus naik meja operasi. Kubu Fiorentina lantas mengeluarkan pernyataan bahwa striker berusia 27 tahun itu diperkirakan butuh waktu empat sampai lima bulan untuk menjalani proses pemulihan.

Apa yang dialami Rossi juga membuat Buffon khawatir. Kiper internasional Italia itu pun menilai Rossi harus diberi waktu untuk memulihkan diri hingga benar-benar sembuh.

"Tentu kami khawatir soal cedera baru Giuseppe Rossi. Masalahnya adalah, menurut pelatihnya di Fiorentina, Montella, kita tidak punya jadwal yang jelas soal kapan dia kembali ke lapangan di Serie A," sahut Buffon seperti dikutip Soccerway.

"Secara pribadi saya pikir kami sama sekali tidak perlu buru-buru soal dia. Secara psikologis, harus berjuang melawan waktu setiap hari itu melelahkan,"

"Dalam pandangan saya, kami tidak seharusnya menekan Giuseppe untuk lekas pulih, dia harus tetap tenang," lanjut kiper Juventus itu.

"Ketika dia merasa siap untuk kembali ke lapangan, saya yakin dia akan kembali melakukan apa yang terbaik yang biasa dia lakukan, mencetak gol-gol hebat. Dia lebih mungkin ada di Rusia (Piala Dunia 2018) daripada saya," imbuhnya.