Tim nasional Jerman menuai hasil negatif di laga pertama setelah menobatkan diri menjadi juara dunia. Stiker Die Mannschaft, Mario Gomez, menilai bahwa dirinya menjadi kambing hitam atas hasil itu.

Jerman kalah 2-4 saat melakoni pertandingan ujicoba melawan Argentina di Esprit Arena, Dusseldorf, pada 3 September lalu.

Gol-gol Argentina dilesakkan oleh Sergio Aguero, Erik Lamela, Federico Fernadez, dan Angel Di Maria. Sementara gol Jerman tercatat atas nama Andre Schuerrle dan juga Mario Goetze.

Dalam pertandingan itu, Gomez kembali dipercaya menjadi starter. Dia diberi peran sebagai penyerang tengah.

Gomez yang bermain selama 58 menit dicatat oleh Whoscored cuma melakukan 17 kali sentuhan, dan tiga sepakan ke arah gawang. Dia pun dituding menjadi salah satu biang kekalahan Jerman.

Bahkan saat Gomez menyentuh bola, dia selalu mendapatkan sorakan dari para pendukung Jerman. Soal hal itu, dia memberikan tanggapan.

"Aku sudah terbiasa mendapatkan ejekan dan laga melawan Argentina merupakan konfirmasi mengenai hal itu," kata Gomez di Tz.de.

"Ini telah berlangsung sejak 2008 dan berlanjut di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Di Euro 2012, aku mencetak tiga gol, tapi masih diperlakukan sebagai salah seorang yang bertanggung jawab akibat kekalahan dari Italia."

"Sekarang mereka mengejekku di setiap pertandingan internasional. Beberapa pemain seperti Podolski tetap mempunyai aura positif dalam imajinasi kolektif, sementara aku selalu jadi kambing hitam," imbuhnya.