AGEN TANGKAS - AFF WATCH: Singapura Kandaskan Perlawanan Papua Nugini - Singapura berhasil membungkam Papua Nugini dalam laga uji coba di Stadion Hougang, Sabtu (6/9) malam, dalam laga uji coba menjelang Piala AFF 2014. The Lions mendapat perlawanan sengit dari anak-anak Papua di sepuluh menit pertama, di mana Nigel Dabinyaba mampu menempatkan dirinya di depan gawang dan berhadapan dengan kiper Singapura, beruntung untuk tuan rumah karena Nigel telah berada dalam posisi offside.

Menit ke-17 Singapura pun akhirnya sukses mencetak angka berkat aksi brilian Sahil Suhaimi yang menggocek tiga pemain Papua untuk langsung one by one dengan kiper Papua, Warisan. 1-0 tuan rumah unggul. Papua sendiri berani bermain terbuka dan beberapa kali mengancam gawang Singapura yang dikawal Hassan Sunny, tapi Hassan tampil cukup tenang untuk melakukan aksi-aksi penyelamatan.

Fazrul Nawaz yang jadi tukang gedor di lini depan pun menggandakan keunggulan Singapura menit 24', striker Home United itu dengan cekatan menyambar umpan silang Shahfiq Ghani untuk menaklukkan Warisan kali kedua. Serangan dari Singapura memang efektif terus menguji lini pertahanan dari Papua. 2-0 untuk The Lions.

Di sisi paruh pertama, selepas gol Singapura terus membombardir lewat Shahdan Sulaiman dan Fazrul. Di sisi lain Papua yang kalah jam terbang lebih banyak memainkan bola-bola atas yang mudah dipotong kiper Singapura, Hassan.

Babak kedua Papua yang dilatih oleh Wynton Rufer asal Australia lebih hidup membangun serangan. Pemain asal klub Central Coast Mariners, Brad McDonald cukup merepotkan lini belakang tuan rumah yang harus rajin memotong umpan-umpan silang Papua.

Raymond Gunemba pun akhirnya diturunkan untuk menggantikan McDonald, dan pemain bernomor punggung 14 itu berhasil memperkecil ketertinggalan Papua. Gawang Singapura mampu dijebol ketika dijaga oleh kiper pengganti Izwan Mahbud, yang diturunkan di babak kedua. Hasil 2-1 bertahan hingga laga usai.

Singapura yang merupakan tuan rumah Piala AFF 2014 Grup B selanjutnya bakal menghadapi Hong Kong, yang di hari yang sama ditaklukkan tuan rumah Grup A, Vietnam, 3-1.