LFP Anulir Debut Luis Suarez di Clasico - Luis Suarez kemungkinan besar tidak akan menjalani debutnya di laga El Clasico jilid pertama musim ini, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh presiden LFP, badan pengurus kompetisi La Liga.



Sebagaimana diketahui Suarez masih harus menjalani hukuman larangan bermain selama empat bulan usai menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014, yang berarti ia tidak akan bisa bermain untuk klub anyarnya, Barcelona, hingga 26 Oktober.

Tanggal tersebut bertepatan dengan jadwal laga El Clasico, di mana Barcelona akan menghadapi musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, untuk kali pertama musim ini.

Namun demikian, impian Suarez untuk menjalani debut di laga penuh gengsi tersebut nampaknya harus buyar, lantaran pihak La Liga memutuskan untuk menggeser jadwal demi kepentingan TV.

"Saya pikir El Clasico akan dimainkan di hari Sabtu, pada 25 Oktober," tutur Javier Tebas, Presiden LFP, menurut laporan yang diturunkan oleh Cadena COPE.

Andai memang benar, maka itu artinya Suarez masih harus menunggu hingga pekan berikutnya untuk beraksi, kala Barcelona menghadapi Celta Vigo.