BANDAR BOLA - Timnas Futsal Indonesia Tekuk Kyrgyzstan - Kemenangan kembali diraup timnas futsal Indonesia kala menjamu tamunya Kyrgyzstan di laga kedua MNC Futsal Championship di Stadion Istora Senayan, Selasa (2/9) petang. Tim arahan pelatih Dadang Iskandar mempercundangi Kyrgyzstan dengan skor 5-3.

Babak pertama Indonesia secara meyakinkan memberi tekanan kepada lawan, pergerakan dari Caisar dan kawan-kawan cukup membuat kelimpungan pemain Kirgistan yang nampak lebih lamban ketimbang Indonesia. Gol pertama untuk Indonesia pun mampu disarangkan oleh Indra Kurnia Purnowo yang mengarahkan bola ke pojok atas gawang lawan. 1-0 tuan rumah memimpin.

Penampilan kiper Kyrgyzstan cukup apik di laga ini sehingga Indonesia cukup kesulitan untuk menggandakan keunggulan. Hingga akhirnya Ardy Dwi Suwardy jadi pencetak gol kedua Indonesia. Kirgistan pun mencoba ngotot dan menekan dengan power-play, usaha mereka pun bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Tapi Syahidansyah Lubis membawa Indonesia kembali menjauh dan menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Usai turun minum permainan taktis dan sabar diperagakan Indonesia, kerja sama apik kapten Caisar dan Adom mampu diselesaikan dengan gol oleh Bambang Bayu Saptadji. 4-1 Indonesia menjauh. Kyrgyzstan yang cenderung berputar-putar kesulitan menembus pertahanan Indonesia akhirnya kembali menambah gol mereka dan memperkecil ketinggalan menjadi 4-2 lewat tendangan keras.

Ardy Dwi kembali mencetak gol, yang sekaligus merupakan gol penutup Indonesia di laga ini. Kyrgyzstan pun berusaha mengejar namun hanya bisa menambah satu gol di jelang laga berakhir lewat tendangan keras dari jarak jauh. Skor akhir 5-3 untuk Indonesia.