Diego Costa tak butuh waktu lama untuk nyetel dengan Chelsea dan Premier League. Didier Drogba yang baru kembali ke Stamford Bridge memberikan pujian setinggi langit kepada eks pemain Atletico Madrid itu.

Sempat dikabarkan cedera, Costa malah menunjukkan penampilan oke saat Chelsea menggebuk Everton 6-3 di Goodison Park, 30 Agustus. Costa membuat dua gol di laga pada pekan ketiga Premier League itu.

Kontribusi tersebut menunjukkan Costa selalu bisa membuat gol dalam setiap laga The Blues. Sebelumnya, satu gol dibuatnya saat Chelsea mengalahkan Leicester City, juga membobol gawang Burnley di laga perdana Chelsea.

Dengan empat gol itu, striker 25 tahun itu pun mejadi top skorer sementara Premier League. Costa juga selalu mendapatkan kepercayaan dari sang manajer Jose Mourinho dengan menjadi langganan sebagai starter Chelsea. Drogba mengakui torehan itu lebih oke dibandingkan musim pertamanya di Chelsea.

"Diego Costa memulai dengan sangat baik. Dia terlihat istimewa. Dia mencetak gol dan membantu tim," kata Drogba seperti dikutip Sports Mole.

"Dia bisa nyaman dengan cepat dan menunjukkan kalau dia memulai ini semua jauh lebih baik daripada aku," puji Drogba.

Costa diboyong ke Chelsea dengan nilai transfer 32 juta poundsterling. Costa moncer bersama Atletico dengan menjadi pengganggu dominasi topskorer Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Costa juga mempunyai kontribusi besar atas sukses Atletico sebagai juara La Liga (27 gol) dan runner-up Liga Champions.