Bayern Munich hanya membawa pulang satu angka dari kandang Schalke. Pelatih Bayern, Pep Guardiola, mengakui bahwa timnya tidak mengontrol jalannya laga sehingga sulit untuk meraup poin penuh.

Pada laga yang berlangsung di Veltins Arena, Sabtu (30/8/2014) malam WIB, Bayern unggul lebih dulu setelah umpan dari Sebastian Rode diteruskan oleh Robert Lewandowski pada menit ke-10. Namun, setelahnya Schalke tampil menekan.

Hasilnya, Die Knappen menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-62. Setelahnya, Bayern kesulitan untuk mencetak gol lagi.

Pep menyebut, hasil tersebut memang mengecewakan. Tetapi, dia melihat sisi positifnya: Hasil tersebut bisa jadi pembelajaran buat timnya.

"Pada 25 menit atau 30 menit pertama, kami menampilkan permainan terbaik dalam 6 bulan terakhir. Setelahnya, kami gagal mengontrol permainan," ujar Pep di situs resmi klub.

"Imbasnya, kami tidak bisa menaruh cengkraman kami pada laga ini."

"Tapi, kami cukup banyak berlari, itu bagus untuk melatih dan menguji kaki kami. Sekarang, akan ada dua pekan jeda pertandingan, saya harap para pemain kami yang cedera bisa lanjut berlatih," kata Pep.

Pemain anyar Bayern, Xabi Alonso, sudah langsung bermain pada laga ini. Pep memainkannya sebagai bek tengah dalam formasi 3-4-3 dan dia tidak tampil jelek.

Tercatat, Xabi melakukan 66 kali sentuhan, mencatatkan 90 persen passing mencapai sasaran, selama 68 menit bermain.