Mario Balotelli tak masuk ke dalam skuat debut Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional Italia. Dia tak disertakan Conte ke dalam skuat yang disiapkan untuk dua laga internasional yang akan datang.

Italia akan menghadapi Belanda dalam laga persahabatan di Sadio San Nicola, Bari, pada 4 September mendatang. Lima hari berselang, Gli Azzurri akan melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Norwegia.

Untuk dua laga tersebut, Conte yang belum lama ini diangkat sebagai allenatore anyar Italia itu tak memasukkan nama Balotelli.

Striker baru Liverpool itu memang masih harus menjalani skorsing satu laga internasional setelah Piala Dunia. Namun, dicoretnya Balotelli tetap dinilai tak biasa sebab itu berarti dia juga tak bisa tampil di laga kedua melawan Norwegia.

Untuk posisi penyerang, Conte memanggil Daniel Osvaldo dan Stephan El Shaarawy. Namun, tak ada ruang untuk Alessio Cerci, Antonio Cassano, dan Lorenzo Insigne.

Striker Sassuolo, Simone Zaza, juga dimasukkan Conte ke dalam daftar skuatnya. Ini adalah kali pertama bagi striker 23 tahun itu dipanggil ke timnas senior Italia. Pemain lain yang juga baru pertama kali masuk ke timnas senior adalah kiper Torino, Daniele Padelli.

Sementara itu, tak ada nama Andrea Pirlo dan Riccardo Montolivo. Keduanya tak bisa main karena tengah dibekap cedera.