Borussia Dortmund berhasil bangkit usai kekalahan dari Bayer Leverkusen di laga pembuka Bundesliga pekan lalu, kala mengalahkan Augsburg di kandang lawan dengan skor ketat 3-2.

Pada laga pekan kedua yang dihelat di SGL Arena, Sabtu (30/8) dinihari WIB, Dortmund turun dengan kekuatan penuh minus Mats Hummels. Mereka tampil trengginas dengan menciptakan 22 tembakan dengan sembilan on goal.

Sementara Augsburg cuma bikin 12 tembakan dengan tiga mengarah tepat ke gawang.

Marco Reus membuka keunggulan Dortmund di menit 11 usai menuntaskan kerjasama 1-2 dengan Kevin Grosskreutz di depan kotak penalti Augsburg. Sepakan terukur Reus ke tiang jauh tak mampu dihalau kiper tuan rumah Marvin Hitz.

Tiga menit berselang Sokratis Papastathopoulos memperbesar keunggulan Dortmund jadi 2-0 lewat tandukan keras dari depan gawang, meneruskan sepak pojok Reus.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua Dortmund sedikit menurunkan intensitas serangannya dan membuat tempo agak datar sampai keunggulan mereka bertambah di menit 79.

Adalah Adrian Ramos yang menjebol jala Augsburg setelah menyontek bola muntah usai Hitz menepis tembakan keras Henrikh Mikhitaryan.

Pertandingan tampaknya akan dimenangi Dortmund dengan skor telak sebelum Raul Bobadilla memperkecil skor jadi 1-3 di menit 82 lewat sepakan jarak dekat, untuk menaklukkan Roman Weidenfeller usai lolos dari kawalan Erik Durm.

Dortmund kian was-was ketika Augsburg menjebol jala Weidenfeller lagi di menit 89 lewat tandukan Tim Matavz. Beruntun Dortmund bisa mempertahankan keunggulan 3-2 hingga peluit panjang wasit berbunyi.

Dengan tiga poin ini Dortmund naik ke posisi keenam dengan tiga poin dari dua laga, sementara Augsburg di posisi paling bawah.