Napoli Out Dari UCL, Juve dan Roma Untung Besar - Kekalahan dengan agregat 2-4 yang dialami oleh Napoli dari Athletic Bilbao dalam playoff Liga Champions 2014-15 memang cukup memukul upaya sepakbola Italia. Gagalnya Napoli menembus fase grup membuat Serie A kini hanya memiliki dua wakil di kompetisi paling bergengsi Benua Biru tersebut, yaitu Juventus dan AS Roma.



Meski demikian, ternyata kegagalan Napoli memiliki efek yang cukup positif dalam segi finansial bagi Juve dan Roma. Dengan tersingkirnya Il Partenopei, maka kedua klub teratas Serie A musim lalu tersebut berhak mengantongi uang yang lebih banyak dari pembagian market pool dari UEFA.

Gazzetta Dello Sport melaporkan bahwa Bianconeri mendapatkan 42 juta Euro dari alokasi market pool Liga Champions untuk Italia, lebih banyak 8,7 juta Euro dari yang akan mereka dapatkan seandainya Napoli lolos ke fase grup. Juve mendapatkan hasil drawing yang cukup ringan di Grup A bersama dengan Atletico Madrid, Olympiakos, dan Malmo.

Sementara untuk Giallorossi, pendapatan mereka melonjak dari 27 juta Euro menjadi 38 juta Euro berkat tersingkirnya pasukan Rafael Benitez tersebut. Meski demikian, Roma mendapatkan grup yang cukup berat di Liga Champions ini karena berada di pot 4. Mereka akan berduel melawan Bayern Munich, Manchester City, dan CSKA Moskow.