Alessandro Del Piero akan membuka lembaran baru dalam petualangan kariernya sebagai pesepakbola, karena mulai musim 2014/2015 ia akan bermain untuk klub Liga Super India, Delhi Dynamos.

Del Piero sendiri berstatus bebas transfer setelah memutuskan meninggalkan Sydney FC, klub Liga Australia yang sudah diperkuatnya dalam dua tahun terakhir ini.

Tawaran pun kemudian berdatangan, mulai dari Amerika Serikat, Timur Tengah, India, dan termasuk dari Eropa di mana klub Hungaria Honved sempat mengklaim bahwa pesepakbola 40 tahun itu akan bermain di sana.

Namun Delhi Dynamos lah yang jadi pemenang dan berhasil merayu Del Piero untuk bermain bagi klub tersebut mulai musim ini. Tak cuma sebagai pemain marquee (bintang) di Dynamos, Del Piero juga jadi duta untuk Liga Super India.

"Saya berkenan menyampaikan bahwa mulai hari ini saya adalah pemain Delhi Dynamos dan juga duta dari Liga Super India," ujar Del Piero lewat akun twitter-nya seperti dikutip Football Italia.

Del Piero pun akan mengikuti jejak beberapa eks pemain top Eropa seperti David Trezeguet, Robert Pires, Luis Garcia, Joan Capdevilla, David James, dan Borja Fernandez. James, eks kiper timnas Inggris dan Liverpool itu, bahkan merangkap pelatih Kerala Blasters.

Liga Super India berformat baru ini akan kickoff 12 Oktober dan diikuti delapan tim, yang masing-masing tim diperbolehkan memiliki satu pemain bintang. Kompetisi ini direncanakan tuntas pada 20 Desember 2014.