Liverpool vs Borussia Dortmund 02.05 WIB, Jumat 15/4/16

Prediksi 90bola- Jurgen Klopp membawa pulang hasil positif kala mengunjungi markas mantan klubnya, Dortmund tengah pekan lalu pada Leg pertama babak perempat final Liga Europa musim ini. Dengan kondisi seperti ini, Liverpool akan jauh lebih diuntungkan untuk menyingkirkan wakil Jerman tersebut dan melangkah ke babak semi final.

Liverpool akan melakoni pertandingan ini dengan bekal positif. Setelah sempat ditekuk Southampton, mereka menunjukkan grafik permainan yang meningkat di tiga laga berikutnya. Mereka menahan imbang Tottenham di kandang, lalu imbang lagi di Jerman saat lawan Dortmund dan kemudian menang telak kala menjamu Stoke City akhir pekan kemarin di liga.

Kepercayaan diri anak asuh Jurgen Klopp untuk menyingkirkan wakil Jerman tersebut mengingat mereka punya sejumlah catatan baik pada laga ini. Sesuai catatan statistik UEFA, Merseyside Merah belum pernah tumbang dalam 15 pertandingan kandang terakhir kontra tim-tim asal Jerman di pentas Eropa, dengan catatan 12 menang dan tiga imbang. Liverpool juga belum menelan kekalahan dalam tujuh laga kandang terakhir di kompetisi UEFA, dengan catatan empat menang dan tiga imbang. Ini artinya, Dortmund harus melakukan upaya keras untuk bisa menyingkirkan Liverpool.

Sayangnya di pertandingan ini, Liverpool tak akan bisa menurunkan Kapten mereka, Jordan Henderson. Ia mengalami cedera lutut dan harus menepi selama sekitar dua bulan. Kemungkinan posisinya bakal diisi oleh Joe Allen atau Lucas Leiva. Lalu, Roberto Firmino kemungkinan juga bisa dimainkan setelah pulih dari cederanya.

Selain Henderson, Klopp juga tak akan bisa menurunkan Christian Benteke, Joe Gomez dan Danny Ings. Meski demikian manajer asal Jerman itu masih memiliki stok yang cukup untuk menutup absennya ketiga pemain tersebut.

Di sisi lain, Dortmund juga akan ...http://www.90bola.cc/berita/Liga-Eur...16-120815.html


90bola.cc