Setelah belanja pemain dengan total biaya 132 juta poundsterling, Manchester United kini mulai melepas beberapa penggawanya. Shinji Kagawa, Tom Cleverley dan Danny Welbec disebut tengah menuju pintu keluar MU.

Soal MU akan melakukan perombakan besar pada skuatnya sudah diprediksikan sejak mereka mengontrak Louis van Gaal dua bulan lalu. Selain karena skuat The Red Devils saat ini dinilai kurang kompetitif, filosofi permainan Van Gaal membuat dia butuh mendatangkan dan melepas pemain yang dianggap tidak cocok.

Uang senilai 132 juta poundsterling sudah dibelanjakan manajemen 'Setan Merah', dengan di antaranya mendatangkan Angel Di Maria dengan nilai yang memecahkan rekor transfer di Inggris. Setelah mendapatkan pemain yang dibutuhkan, MU dikabarkan siap untuk melepas mereka yang dianggap tidak dibutuhkan.

Salah satunya adalah Kagawa. Setelah dianggap Van Gaal belum mampu memahami filosofi permainannya dalam ujicoba di Amerika Serikat, gelandang asal Jepang itu dikabarkan akan kembali Borussia Dortmund. Eurosport menyebut pesepakbola 25 tahun itu akan dihargai 14 juta poundsterling.

"Saya tidak akan membantah soal apapun," sahut Juergen Klopp saat ditanya soal rencana Dortmund membeli kembali Kagawa.

Indikasi lainnya datang dari Direktur Olahraga, Michael Zorc. "Jendela transfer buka sampai Senin," ucapnya.

Selain Kagawa, nama lain yang juga disebut akan meninggalkan Old Trafford adalah Welbeck dan Tom Cleverley.

Welbeck tengah diincar Tottenham Hotspur dengan status pinjam selama satu musim. Daily Mail memberitakan kalau deal antara MU dengan Spurs kini tinggal terganjal pembayaran gaji karena The Red Devil mau gaji pemainnya dibayar penuh oleh Spurs.

Satu lagi pemain yang juga digosipkan akan angkat kaki adalah Tom Cleverley. MU sudah dapat penawaran sebesar 8 juta poundsterling dari Aston Villa untuk memindahkan gelandang 25 tahun itu ke Villa Park.