AS Roma menegaskan niatnya untuk mempertahankan penyerangnya, Mattia Destro, meski tawaran dari klub peminat terus berdatangan. Giallorossi menjamin sang pemain tak akan ke mana-mana.

Setelah Mehdi Benatia yang hengkang ke Bayern Munich, giliran Destro yang belakangan ini diterpa rumor transfer. Setidaknya ada tiga klub yang dikait-kaitkan dengan namanya, yakni Wolfsburg, AC Milan dan Chelsea.

Ketiganya dikabarkan sudah sempat melakukan penawaran, namun ditolak mentah-mentah oleh Roma. Namun kabar teranyar menyebutkan bahwa Chelsea telah menghidupkan kembali asanya untuk merekrut pemain 23 tahun tersebut.

Sebabnya tak lain karena The Blues harus kehilangan Diego Costa yang disebut-sebut mengalami cedera hamstring dan diprediksi menepi sampai sekitar enam pekan. Tawaran senilai 25 juta euro kabarnya disiapkan untuk Destro, yang diyakini merupakan banderol yang telah ditetapkan Roma.

Namun Roma telah menegaskan sikapnya terkait Destro. Presiden James Pallotta menyatakan timnya tak berniat menjual si pemain dan merusak catatan apik selama bursa transfer musim panas ini.

"Kami telah bekerja sangat bagus di bursa transfer. Destro tentu saja tidak dalam daftar jual dan tidak pernah ada di sana," katanya kepada sport mediaset.

"Kami telah mendapatkan tawaran-tawaran secara terus menerus karena dia adalah seorang pemain yang hebat, tapi kami tidak punya niatan untuk melepasnya. Dia akan bertahan, 100 persen," demikian Pallotta.

Destro tampil mengesankan musim lalu meskisempat diganggu cedera panjang. Total eks Genoa dan Siena ini membukukan 13 gol dari 20 penampilan sepanjang musim.