AS Roma menatap musim baru berselimutkan atmosfer positif, menyusul kiprah mengesankan di kampanye 2013-2014 lalu. Namun pelatih Rudi Garcia mengingatkan anak asuhnya agar fokus dengan kemampuan tim.

Setelah tiga musim berturut-turut selalu finis di luar lima besar Serie A, musim lalu Roma tampil mengejutkan dan menyelesaikan kompetisi di urutan kedua. Giallorossi pun kembali ke Liga Champions setelah terakhir kali di musim 2010-2011 silam.

Salah satu catatan impresif Roma adalah mencatatkan rekor start di Liga Italia dengan 10 kemenangan beruntun di awal musim lalu. Roma pun diharapkan bisa mengulangi laju tersebut, bahkan mencatatkan hasil lebih baik mengingat Francesco Totti dkk. saat ini diyakini berada dalam atmosfer positif.

Garcia pribadi menolak hanya menyoroti start musim lalu, menilai perjalanan sepanjang musim sebagai hasil yang cemerlang. Lebih lanjut, eks pelatih Lille itu meminta anak asuhnya tak terpengaruh dengan aura yang menyelimuti tim.

"Seluruh musim lalu masuk ke hitungan, bukan hanya startnya saja. Yang saya ingin katakan adalah atmosfer dan suporter bisa positif atau negatif, tapi kami tidak boleh membiarkan hal itu mempengaruhi kami," kata Garcia kepada Roma Radio.

"Kami tidak boleh seperti itu, harus percaya diri dengan kekuatan kami sendiri. Kami harus tampil baik, termasuk ketika kami bermain setiap tiga hari. Kami juga tidak akan punya waktu untuk merayakan sesuatu atau merasa khawatir," tambahnya.

Garcia juga menekankan bahwa timnya akan fokus menjalani laga satu demi satu tanpa mengesampingkan kepentingan di tiap-tiap turnamen yang diikuti. Untuk saat ini, Francesco Totti dkk. akan akan fokus ke laga melawan Fiorentina di Stadion Olimpico, Minggu (31/8/2014) dinihari WIB.

"Laga hari Sabtu (Minggu WIB) nanti adalah laga terpenting musim ini, kemudian giliran laga melawan Empoli (pekan berikutnya) yang akan jadi laga terpenting," tukasnya.

POSTED BY : BANDAR BOLA