Gresik United Butuh Kerja Keras Untuk Kalahkan Persita - Pelatih Gresik United, Angel Alfredo Vera nampak sangat gembira dengan kemenangan timnya atas Persita Tangerang dengan skor 3-1, Sabtu (23/8) malam di Stadion Petrokimia. Menurut Alfredo, kemenangan itu tak bisa diperoleh dengan muda.



Alfredo mengaku bahwa pertandingan lawan Persita bukan perkara mudah bagi timnya. Sebab Persita lebih banyak bermain bertahan. Belum lagi penampilan aspik dari kiper muda Yogi Triana. Penggawa Timnas U-23 begitu sigap menghalau serangan Gresik United. Utamanya di babak pertama.

"Kami bersyukur mampu mencetak tiga gol. Kami memanfaatkan pertahanan Persita yang mulai bermain terbuka pada babak kedua," ujar pelatih asal Argentina ini.

Dalam pertandingan Sabtu malam, tiga gol Gresik United dicetak Lan Bastian menit ke-57, Pedro Javier menit ke-75 dan penalti Otavio Dutra pada menit ke-87. Sedangkan gol tunggal Persita dicetak Sirvi Arfani pada menit ke-61. Pertandingan kontra Persita adalah laga pamungkas Gresik United di kandang sendiri.

Menanggapi kekalahan atas Gresik United, pelatih Persita Fabio Oliviera menyebut kekalahan timnya karena ia banyak menurunkan banyak pemain muda. "Meski kalah, kami tetap optimis bisa bertahan di ISL. Kami masih punya dua laga sisa lawan Persib dan Persijap," tutup Fabio.