Penghuni posisi keempat La Liga musim kemarin, Athletic Bilbao, menelan kekalahan dari Malaga pada laga perdananya musim ini. Bertanding di kandang Malaga, Athletic kalah dengan skor 0-1.

Pada laga yang berlangsung di stadion La Rosaleda, Minggu (24/8) dinihari WIB, Athletic tampil dengan mayoritas pemain utamanya. Mulai dari Aymeric Laporte dan Andoni Iraola di lini belakang, sampai Iker Muniain, Markel Susaeta, dan Aritz Aduriz di lini depan.

Athletic mendominasi penguasaan bola hingga 60% dan punya 12 attempts (5 on target) sepanjang laga, namun kesulitan untuk menembus jala Malaga yang dikawal Carlos Kameni.

Malaga, sebaliknya, terbilang lebih agresif. Dengan dimotori Ricardo Horta dan Luis Alberto, Malaga beberapa kali mengancam gawang Athletic.

Hasilnya, pada menit ke-35, Malaga mendapatkan penalti setelah Roque Santa Cruz dilanggar oleh Gorka Iraizoz di dalam boks. Alberto maju menjadi algojonya.

Tendangan Alberto sempat ditepis oleh Iraizoz, tetapi bola rebound disambarnya dan tendangannya kali ini tidak bisa dihalau lagi oleh Iraizoz.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Muniain sempat mendapatkan peluang. Namun, tendangannya terlalu tinggi. Begitu juga dengan sepakan Susaeta lima menit berselang.

Menjelang pertandingan berakhir, Guillermo mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Dia melepaskan sundulan setelah menerima umpan dari Ibai Gomez, namun sundulannya masih bisa diselamatkan oleh Kameni.

Demikian pula dengan sundulan Laporte pada menit ke-90; masih menyamping di sisi gawang Malaga.

Malaga sendiri bermain dengan 9 orang menjelang pertandingan berakhir setelah Duda dan Vitorino Antunes mendapatkan kartu merah lantaran terlibat pertengkaran dengan pemain lawan.

Namun, sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tetap tidak berubah.

POSTED BY : BANDAR BOLA