Mauricio Pochettino menyebut Tottenham Hotspur telah mendapatkan kemenangan penting di leg pertama playoff Liga Europa. Sang manajer pun memuji penampilan para pemainnya di laga kontra AEL Limassol.

Bertandang ke Antonis Papadopoulos Stadium, Kamis (21/8/2014), Spurs lebih dulu tertinggal. AEL mengejutkan tim tamu melalui gol Adrian Sardinero pada menit ke-14.

Keputusan Pochettino untuk memasukkan Erik Lamela pada menit ke-72 terbukti jitu. Hanya dua menit setelah masuk lapangan, Lamela menyumbangkan assist untuk gol penyama yang dibuat Roberto Soldado.

Spurs berbalik memimpin saat laga memasuki menit ke-80. Lamela kembali punya peran dan kali ini aksinya dituntaskan oleh Harry Kane menjadi gol.

Kemenangan dengan skor 2-1 ini menjadi modal yang amat berharga bagi Spurs dan membuka lebar peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya. Di leg kedua yang digelar pekan depan, mereka akan menjamu AEL di London.

"Ini adalah pertandingan yang berat. Kondisinya sulit dan ini adalah sebuah kemenangan penting," ucap Pochettino di situs resmi Spurs.

"Kami tahu bahwa Zenit datang ke sini dan kalah 0-1 di ajang Liga Champions. Ini adalah pertandingan yang sulit dan saya senang dengan penampilan para pemain. Pada akhirnya ini adalah sebuah kemenangan penting," imbuhnya.

"Semua pemain tampil oke, sulit bagi saya untuk menyebut satu nama. Lamela, (Nacer) Chadli, dan Mousa (Dembele) semuanya memberi pengaruh saat masuk ke lapangan dan itu penting," kata manajer asal Argentina ini.

"Saya sangat senang untuk Harry dan Soldado. Para penyerang selalu ingin mencetak gol dan mereka berdua mencetak gol," ujar Pochettino.

POSTED BY : BANDAR BOLA