Reaksi Positif Cech Dipuji Mourinho - Status Petr Cech sebagai kiper nomor satu Chelsea terancam dan Cech harus mulai akrab dengan bangku cadangan. Karena Cech menunjukkan reaksi yang positif, dia pun dipuji oleh manajer Jose Mourinho.



Sejak direkrut dari Rennes pada tahun 2004, Cech selalu jadi pilihan utama di bawah mistar The Blues. Namun, situasi mulai berubah pada musim ini.

Kembalinya Thibaut Courtois dari masa peminjaman membuat Chelsea kini punya dua kiper tangguh. Cech pun harus bekerja lebih keras demi meyakinkan Mourinho agar memilih dirinya.

Akan tetapi, Mourinho lebih memilih Courtois dan mencadangkan Cech untuk laga pertama Premier League melawan Burnley, awal pekan ini. Courtois tampil cukup impresif kendati kebobolan satu gol.

Meski tergusur ke bench, Cech tetap bersikap profesional dan tidak ngambek. Hal inilah yang membuat Mourinho memujinya.

"Dia adalah seorang profesional yang top. Dia bekerja seperti biasanya, berperilaku seperti biasanya," tutur Mourinho di Sky Sports.

"Apakah dia sepenuhnya senang? Saya tak yakin. Bukan cuma dia saja, tapi semua pemain yang tidak menjadi starter. Periode ini berat untuk mereka dan untuk saya karena cuma ada satu pertandingan setiap pekan, Pada tiga pertandingan pertama, mereka pasti akan merasa bahwa beberapa pemain tampil lebih sering dan beberapa lainnya tidak," ujarnya.

"Pada bulan September, kami punya Piala Liga Inggris, Premier League, dan Liga Champions. Akan ada tiga pertandingan setiap pekan dan semua tim bermain dengan rotasi, mengistirahatkan pemain, dan membuat keputusan. September lebih mudah untuk mereka dan untuk saya karena semua pemain merasa jauh lebih baik," lanjut Mourinho.

"Perilaku Petr fantastis dan itu penting," katanya.