Trofi Piala Super Spanyol Jadi Modal Bagus Atletico untuk Hadapi La Liga - Atletico Madrid menandai start mereka pada musim ini dengan trofi Piala Super Spanyol. Start bagus ini akan menjadi modal Los Colchoneros untuk bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona di La Liga.



Atletico tampil sebagai juara Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Madrid. Pada pertandingan leg kedua yang digelar di Vicente Calderon, Sabtu (23/8/2014) dinihari WIB, tim besutan Diego Simeone itu menang tipis 1-0 berkat gol cepat Mario Mandzukic.

Dengan hasil tersebut, Atletico mengungguli Madrid dengan skor agregat 2-1 setelah pertemuan pertama berakhir imbang 1-1.

Bagi Atletico, ini adalah gelar kedua mereka di Piala Super Spanyol. Sebelumnya, mereka juga berjaya di ajang yang sama pada tahun 1985.

"Saya sangat senang. Tim menunjukkan bahwa mereka masih punya semangat tempur. Ini adalah final lainnya -- tentu tidak sepenting final Liga Champions, namun kami masih menghadapi rival yang tangguh. Ini memberi kami dorongan untuk perjalanan kami ke depannya," ujar Simeone seperti dikutip Reuters.

Simeone berharap timnya menunjukkan performa dan semangat yang sama saat bertarung di ajang La Liga. Sebagai juara bertahan, Atletico akan memulai kiprahnya di kandang Rayo Vallecano, Selasa (26/8/2014) dinihari WIB.

"Kami bisa bersaing dalam sebuah kontes dengan dua pertandingan, tapi kondisinya jauh lebih sulit dalam liga yang terdiri dari 38 pertandingan," kata Simeone.

"Barcelona musim lalu meraih hasil buruk tapi mereka masih bisa memenangi liga dan Real Madrid punya awal yang buruk tapi mereka juga bisa memenangi liga," ujarnya.