Suarez Siap Main di Posisi Mana pun - Luis Suarez sangat gembira dengan sambutan hangat yang dia terima di Barcelona. Striker berkebangsaan Uruguay itu juga siap dimainkan di posisi mana pun di lini serang.



Setelah dibeli Barca dari Liverpool, Suarez melakoni debutnya pada laga Joan Gamper Trophy, beberapa hari silam. Dia mendapatkan sambutan bagus dari suporter Blaugrana di Camp Nou.

"Itu adalah hadiah yang akan membantu saya untuk terus berlatih setiap hari sehingga saya bisa membalasanya di atas lapangan," ujar Suarez di situs resmi Barca.

Namun, Suarez harus bersabar dulu untuk bisa tampil dalam laga kompetitif. Dia masih harus menjalani hukuman dari FIFA terkait gigitannya kepada Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Suarez tadinya sama sekali dilarang untuk terlibat dalam aktivitas yang berkaitan dengan sepakbola selama empat bulan. Namun, setelah mengajukan banding ke CAS, dia diperbolehkan untuk mengikuti latihan dan bisa main lagi pada akhir Oktober mendatang.

"Hasilnya adalah sekarang saya bisa berlatih lagi. Saya merasa kembali menjadi pesepakbola, saya bisa bersama rekan-rekan setim saya dan bersama mereka dari hari ke hari," kata Suarez.

Kedatangan Suarez membuat Barca punya lini depan yang sangat menakutkan. Selain Suarez, mereka juga punya Lionel Messi, Neymar, dan Pedro Rodriguez.

Terkait posisinya di atas lapangan, Suarez sangat fleksibel. Dia siap menjalankan peran apapun yang diberikan oleh pelatih Luis Enrique.

"Saya bermain di semua posisi berbeda di lini serang. Saya bukanlah seorang striker yang terpaku pada satu posisi tertentu," tuturnya.