Dortmund Manfaatkan Leverkusen untuk Ukur Kekuatan - Borussia Dortmund selalu dibuat sulit dalam pertemuan dengan Bayer Leverkusen musim lalu. Langsung ditantang dalam laga pertama Bundesliga musim ini, Die Borussen bakal menjadikan laga untuk mengukur kekuatan.



Dortmund akan menjamu Leverkusen di Signal Iduna Park Sabtu (23/8/2014) malam WIB. Menilik dua pertemuan musim lalu, Dortmund wajib waspada.

Dul di paruh musim pertama, Dortmund dipaksa kalah 0-1 saat main di kandang. Ketika melakoni laga tandang, Dortmund memperbaiki dengan imbang 2-2.

Tapi Klopp tak keder. Sebaliknya, dia bakal memanfaatkan duel itu untuk mengetahui sejauh mana persiapan tim melakoni musim ini.

"Leverkusen menunjukkan kualitas yang oke musim lalu. Mereka menunjukkan penampilan yang lebih oke lagi di pramusim tapi itu tak benar-benar menjadi kejutan buat saya," kata Klopp seperti dikutip Soccerway.

"Leverkusen selalu menyulitkan kami, tapi sama saja buat mereka kami juga selalu menyulitkan mereka.

"Dalam pertandingan pekan pertama ini, bukan lagi tentang pertanyaan siapa yang lebih oke selama persiapan tapi pertanyaan siapa yang bisa mengganggu tim lawan. Itu menjadi pertanyaan buat kami sepanjang waktu.

"Kami menyiapkan diri untuk itu, dan Sabtu nanti kami akan melihat di mana posisi kami," jelas dia.