'Kucing Hitam' Menghadang Misi 'Setan Merah' Kembali ke Jalur - Usai takluk di laga pembuka, Manchester United mengincar kebangkitan kala bertandang ke markas Sunderland akhir pekan ini. Tapi 'Si Kucing Hitam' juga tak akan melepas kesempatan mengulang hasil manis akhir musim lalu.



MU akan bertandang ke Stadium of Light, Minggu (24/8/2014) malam WIB dalam misinya meraih kemenangan perdana di Premier League musim ini. Di pertandingan pertama kemarin, anak asuh Louis van Gaal takluk 1-2 dari Swansea City di Old Trafford.

MU didukung catatan bagus hanya kemasukan dua gol dalam tujuh kunjungan terakhir ke markas Sunderland di ajang Premier League. Namun demikian tak ada jaminan laga bakal berjalan mudah karena tuan rumah punya bekal bagus setelah mampu menaklukkan Wayne Rooney dkk. 1-0 di Old Trafford akhir musim lalu.

Kemenangan tersebut sekaligus mengakhiri rentetan 23 laga liga tak pernah menang atas MU. Selain itu, Sunderland juga sukses memenangi empat dari enam laga Premier League terakhir.

Berikut data dan fakta seputar laga tersebut seperti dirangkum Opta.

- Kemenangan Sunderland di Old Trafford pada Mei lalu mengakhiri rentetan 23 laga Premier League tak pernah menang melawan Manchester United.

- Manchester United hanya kebobolan dua gol dalam tujuh laga tandang terakhir ke Stadium of Light di Premier League.



- Wayne Rooney telah mencetak 81 gol tandang di Premier League, hanya berjarak enam gol dari rekor sepanjang masa milik Alan Shearer.

- Manchester United mengakhiri musim 2013-2014 lalu dengan catatan rekor tandangan sama persis seperti milik Chelsea dan Manchester City (menang 10 kali, imbang empat kali, kalah lima kali).

- Setelah membuat satu assist di masing-masing tiga laga pertama Premier League bersama Manchester United, Juan Mata hanya membuat satu assist dalam 13 laga berikutnya.

- Sunderland mencetak gol setidaknya satu kali dalam 10 dari 11 laga Premier League terakhirnya.

- The Black Cats telah memenangi empat dari enam partai liga terakhirnya, termasuk kemenangan melawan Chelsea dan Manchester United.

- Manchester United kalah 13 kali di Premier League sejak 1 September tahun lalu.

- Adnan Januzaj hanya membuat satu assist di 14 penampilan terakhirnya di Premier League.

- Gol Sebastian Larrson di laga pembuka menyamai catatannya di 2013-2014 dan 2012-2013. Dia mencetak gol tujuh kali di musim pertamanya untuk Sunderland.