AC Milan harus puas berbagi angka dengan Sampdoria dalam lanjutan Serie A Italia dinihari tadi.
Stephan El Shaarawy akhirnya mengakhiri masa paceklik golnya bersama AC Milan setelah 622 hari. Namun demikian, ia gagal membawa timnya meraih kemenangan.
Bermain di Luigi Ferraris, Minggu (9/11) dinihari WIB, AC Milan harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Sampdoria.

Babak I

Tampil tanpa Alex, Sulley Muntari, Ignazio Abate dan Riccardo Montolivo, AC Milan langsung tampil menekan sejak menit pertama. Hasilnya adalah gol pembuka di menit sepuluh.

El Shaarawy menjadi pencetak gol dengan tendangan melengkung ke sudut atas tiang jauh gawang Sampdoria. Gol tersebut menjadi gil pertamanya sejak Februari 2013, alias 622 hari yang lalu.

Sampdoria berusaha membalas lewat tendangan Eder, namun bisa ditepis Diego Lopez. Usaha Manolo Gabbiadini juga berhasil dimentahkan Daniele Bonera.

AC Milan memberikan ancaman lain lewat aksi Giacomo Bonaventura, tapi bisa diredam Sergio Romero. Sedangkan Diego Lopez juga bisa menahan bola tendangan bebas Gabbiadini.

Kerja keras Sampdoria membuat gol balasan akhirnya sukses di menit akhir pertandingan. Bola hasil umpan silang tendangan sudut diteruskan Gabbiadini dengan sundulan dan Stefano Okaka menyambutnya lewat tendangan voli dari jarak dekat.

Babak II

Setelah turun minum, Sampdoria bangkit dan terus menekan pertahanan AC Milan. Beberapa kali gawang Diego Lopez berada dalam ancaman kemasukan.

Bahkan Sampdoria bisa langsung balik memimpin setelah sundulan Pedro Obiang bisa diteruskan Eder dengan sontekannya di menit 51.

AC Milan mendapat hadiah penalti setelah bola yang akan ditendangan Bonaventura digeser Djamel Mesbah dengan tangan. Jeremy Menez yang menjadi penendang penalti tak kesulitan mengecoh Romero dan mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Laga menjadi semakin seru dengan Fernando Torres meminta penalti atas pelanggaran De Silvestri, kemudian dibalas oleh dua kans diciptakan Eder sebelum dijatuhkan Mattia De Sciglio.

El Shaarawy juga beberapa kali melepas tendangan ke arah gawang, tapi tak sampai menjebol gawang Romero. Hal yang sama juga dilakukan Michael Essien dan Bonaventura.

Mendekati akhir laga, AC Milan kehilangan satu pemain mereka, Bonera, karena pelanggaran yang dilakukannya terhadap Okaka. Akumulasi dua kartu kuning membuat Bonera juga akan absen di laga melawan FC Internazionale pada 23 November mendatang.

Dengan hasil ini, Sampdoria berhasil naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A Italia dengan 20 angka, sementara AC Milan di posisi tujuh dengan 17 poin.

Susunan Pemain:
Sampdoria: Romero; De Silvestri, Gastaldello, Silvestre (Regini 83), Mesbah; Soriano, Obiang (Bergessio 90), Duncan (Rizzo 66); Gabbiadini, Okaka, Eder

Milan: Diego Lopez; De Sciglio, Mexes, Rami, Bonera; Essien, De Jong, Bonaventura; Honda (Torres 58), Menez (Poli 86), El Shaarawy
www.sentabet.com