Meski hanya memetik hasil tipis, pria asal Belanda ini cukup senang melihat karakter bermain yang ditunjukkan anak asuhnya.
Setelah tiga laga terkini tanpa kemenangan, Manchester United akhirnya sukses mencatat hasil positif ketika menuntaskan perlawanan Crystal Palace 1-0 pada Sabtu (8/11). Sebuah hasil yang melegakan hati sang manajer Setan Merah, Louis van Gaal.

United sempat kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama namun bisa bermain lepas usai turun minum dan mampu mencetak gol semata wayang lewat pemain pengganti Juan Mata di menit 67.

“Selalu sulit untuk mengalahkan tim yang hanya ingin bertahan dan mengandalkan para striker cepat yang mereka miliki lewat serangan balik,” ujar Van Gaal selepas laga.

“Di babak pertama kami hanya bisa membuat satu peluang, tetapi di babak kedua kami bisa mencetak gol dan itu yang terpenting. Setelah itu, kami berupaya untuk membunuh pertandingan dan berhasil melakukannya. Sayang, kami membuang-buang peluang karena Rooney, Mata, dan Van Persie seharusnya bisa menambah gol lagi,” tambahnya.

Kemenangan atas Palace melejitkan peringkat United ke posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris dengan 16 poin, namun masih terpaut 13 angka dari pemuncak Chelsea.
www.sentabet.com