FC Porto meraih hasil positif dalam lawatannya ke markas Lille, setelah klub Portugal itu meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga leg pertama Playoff Liga Champions.

Pada laga yang dihelat di Grand Stade Lille Metropole, Kamis (21/8/2014), kedua tim sama-sama memainkan tempo cepat namun masih tetap menembus pertahanan lawan.

Statistik UEFA mencatat cuma ada 5 tembakan dengan empat on dari kubu Porto, sementara Lille cuma dua dengan satu mengarah tepat ke gawang.

Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol. Di babak kedua Porto lebih meningkatkan intensitas serangannya.

Salah satunya dengan dimainkannya Cristian Tello di menit 60 dan semenit setelah kehadirannya Porto langsung bikin gol.

Tello pula yang menginspirasikan gol tersebut ketika pergerakannya di sisi kanan diakhiri dengan crossing ke tiang jauh yang disambut tandukan Jackson Martinez.

Bola sebenarnya masih bisa ditepis oleh Vincent Enyeama, namun bola rebound disambar langsung oleh Hector Herrera dan membawa Porto unggul 1-0.

Setelah gol Porto itu, Lille baru bisa lepas dari tekanan dan mulai menyerbu ke pertahanan lawan. Namun usaha itu sia-sia karena tim tamu bertahan dengan baik dan keunggulan 1-0 untuk Porto bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat langkah Porto menuju fase grup kian lebar, karena leg kedua akan digelar di Estadio Do Dragao pekan depan.

POSTED BY : BANDAR BOLA