Cedera Paksa Schweinsteiger Absen di Pekan Pembuka Bundesliga - Gelandang Bayern Munich Bastian Schweinsteiger harus absen dari laga pembuka Bundesliga pada akhir pekan karena masalah cedera. Ia pun diprediksi akan absen lebih dari dua pekan.



Cedera Paksa Schweinsteiger Absen di Pekan Pembuka Bundesliga - Pemain internasional Jerman tersebut mendapat masalah pergelangan kaki pada pramusim Bayern, tetapi setelah pemeriksaan pada awal pekan Schweinsteiger dikabarkan cedera pateller tendon (tempurung lutut).

Chief Executive Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasi bahwa pemain bersangkutan memang cedera. Ia pun butuh beberapa pekan untuk pemulihan.

"Ini bukan sekadar sepekan atau dua pekan, tapi sedikit lebih lama," kata Rummenigge di Soccerway, Selasa (19/8/2014).

"Kami optimistis ini bukan masalah jangka panjang. Kami kini mesti berhenti dan bersabar untuk beberapa pekan," lanjutnya.

Hal tersebut membuat Schweinsteiger dipastikan absen dalam pekan pertama Bundesliga ketika Bayern menjamu Wolfsburg, Jumat (22/8).

Cedera Paksa Schweinsteiger Absen di Pekan Pembuka Bundesliga - Selain itu juga ada kerisauan bahwa pemain berusia 30 tahun itu akan mampu membela tim nasional Jerman saat menghadapi Skotlandia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 7 September nanti.