Cesc Fabregas tampil brilian pada laga resmi pertamanya dalam seragam Chelsea. Fabregas tampil begitu apik sampai-sampai Jose Mourinho menyebutnya sebagai seorang maestro.

Fabregas adalah salah satu wajah baru di skuat Chelsea musim ini. Gelandang internasional Spanyol itu didatangkan dari Barcelona dengan nilai transfer sekitar 30 juta poundsterling.

Fabregas membuktikan bahwa Chelsea tak salah mengeluarkan dana sebanyak itu untuk merekrutnya. Pada laga melawan Burnley di Turf Moor, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB, yang dimenangi Chelsea dengan skor 3-1, dia menjadi bintang kemenangan The Blues.

Memang tidak ada gol yang diciptakan Fabregas pada laga tersebut. Akan tetapi, dia punya peran dalam lahirnya tiga gol Chelsea. Dia pun dinobatkan sebagai man of the match.

Gol pertama yang dicetak oleh Diego Costa berawal dari umpan backheel Fabregas kepada Branislav Ivanovic. Dalam gol kedua, terlihat jelas kegeniusan Fabregas ketika dia memberikan assist kepada Andre Schuerrle. Sementara gol ketiga diawali sepak pojok Fabregas, yang kemudian diteruskan oleh Ivanovic ke dalam gawang.

"Anda memberi Cesc penghargaan man of the match dan saya sepenuhnya sepakat. Dia adalah maestro dan mengontrol tempo permainan bersama (Nemanja) Matic," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Dia mengatur kecepatan dan intensitas permainan," kata Mourinho.

Pada laga melawan Burnley, Fabregas tercatat membuat 87 operan --tertinggi di antara semua pemain yang ada di lapangan-- dengan persentase operan sukses mencapai 87 persen. Dia menyentuh bola sebanyak 104 kali, jumlah terbanyak di antara semua pemain.

"Anda selalu ingin bermain bagus dan saya senang bermain sepakbola. Kami punya tim muda yang sangat berbakat dan sejauh ini oke-oke saja," ujar Fabregas seusai laga.

"Semua orang memperlakukan saya dengan sangat baik dan saya menikmatinya di sini. Semua orang membuatnya jadi mudah buat saya, staf, para pemain," lanjutnya.

"Ini adalah sesuatu yang tak pernah saya duga, sepakbola membawa saya ke sini dan saya akan memberikan yang terbaik demi kesuksesan Chelsea dan saya sendiri," kata mantan pemain Arsenal ini.

POSTED BY : BANDAR BOLA