Barcelona memetik kemenangan telak di pertandingan persahabatan melawan klub Meksiko, Leon. Diwarnai dengan debut Luis Suarez, Barca menang dengan skor telak 6-0 di Camp Nou.

Pada laga yang bertajuk Joan Gamper Trophy, Selasa (19/8) dinihari WIB, Suarez baru masuk ke lapangan pada menit ke-77 menggantikan Rafinha.

Neymar dan pemain muda Munir El Haddadi masing-masing menyumbang dua gol bagi El Barca. Sedangkan dua gol lainnya dikemas oleh Lionel Messi dan Sandro Ramirez.

Barcelona membuktikan bahwa mereka bukan tandingan Leon. Di babak pertama, pasukan Luis Enrique itu sudah unggul tiga gol sebelum menambah dua gol lain di paruh kedua.

Messi membuka pesta gol Barca saat laga baru berjalan tiga menit. Menerima umpan Neymar dari sisi kiri, Messi menanduk bola untuk membawa Barca memimpin 1-0.

Kurang dari 10 menit kemudian, skor Barca bertambah. Cukilan Neymar tak kuasa dihentikan kiper Leon William Yarbrough setelah meneruskan umpan terobosan Andres Iniesta.

Semenit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol cantik. Umpan lambung Messi sempat ditepis kiper, tapi bola bisa dikuasai Neymar kembali. Dalam posisi membelakangi gawang, Neymar menceploskan bola ke gawang Leon.

Keunggulan Barcelona bertambah menjadi 4-0 di menit ke-55. Umpan panjang Dani Alves menemui Messi yang ada di dalam kotak. Berhadapan dengan kiper, Messi mengoper kepada Munir El Haddadi yang tanpa kesulitan membobol gawang Leon.

Munir mengukir gol keduanya di menit ke-78. Diwali dari pergerakan apik Sandro yang sukses melewati dua pemain Leon, bola operan matangnya di tengah kotak langsung disambar dengan sepakan kencang untuk sekaligus mengubah skor menjadi 5-0.

Di penghujung laga, alias menit ke-90, gantian Sandro yang mencetak gol setelah melewati beberapa bek Leon untuk melengkapi pesta gol Barcelona.

POSTED BY : BANDAR BOLA