Bayern Munich berhasil melewati babak pertama DFB-Pokal dengan relatif mudah. Die Roten lolos setelah menyingkirkan tim divisi tiga, Preussen Muenster, dengan skor 4-1.

Bertandang ke Preussenstadion, Muenster, Minggu (17/8/2014), Bayern menurunkan para pemain utamanya. Robert Lewandowski tetap jadi andalan di lini depan. Lewandowski mendapatkan sokongan dari Thomas Mueller dan Mario Goetze.

Laga ini juga diwarnai kembalinya Holger Badstuber ke laga kompetitif. Terakhir kali Badstuber memperkuat Bayern di laga resmi adalah pada Februari 2012.

Bayern membuka skor pada menit ke-19. Berawal dari kombinasi Philipp Lahm dan Lewandowski, Goetze menuntaskan kerja sama dua rekannya itu dengan sundulan ke dalam gawang.

Berselang 10 menit, Bayern menggandakan keunggulannya. Tembakan Mueller ke pojok gawang tak bisa dihentikan oleh kiper Daniel Masuch.

David Alaba membawa Bayern memimpin 3-0 pada menit ke-52. Alaba menyambar bola liar dengan tembakan keras yang menjebol gawang tim tuan rumah.

Memasuki menit ke-73, Bayern unggul 4-0 berkat gol Claudio Pizarro. Pizarro sukses mengonversi umpan Mueller menjadi gol.

Handball Jerome Boateng pada menit ke-89 membuat Preussen mendapatkan hadiah penalti. Rogier Krohne yang jadi eksekutor berhasil menaklukkan Manuel Neuer dan mengubah skor jadi 1-4.

Bayern sebenarnya mendapatkan hadiah penalti juga di injury time setelah Lewandowski dilanggar Marc Heitmeier. Namun, eksekusi Lewandowski digagalkan oleh Masuch. Heitmeier sendiri dikartu merah gara-gara pelanggarannya.

POSTED BY : BANDAR BOLA