Sebelum La Liga mulai bergulir, tanah Spanyol terlebih dulu dipanaskan dengan Piala Super Spanyol saat derby Madrid antara Real Madrid dengan Atletico Madrid berhadapan.

Untuk kali pertama El Derbi madrileno akan hadir di Supercopa de Espana yang mempertemukan jawara La Liga musim lalu, Atletico, dengan kampiun Copa del Rey musim lalu, Madrid.

Dengan total raihan 9 titel Piala Super Spanyol (1988, 1989, 1990, 1993, 1997, 2001, 2003, 2008, 2012), Los Blancos merupakan tim tersukses kedua setelah Barcelona--yang punya 11 gelar. Pada 4 kesempatan lain tampil, Madrid harus puas menjadi runner-up (1982, 1995, 2007, 2011).

Sementara Los Colchoneros menjadi satu dari tujuh tim yang baru meraih 1 titel Piala Super Spanyol (1985). Selain itu Atletico juga empat kali jadi runner-up (1991, 1992, 1996, 2013). Yang menarik, dari lima penampilannya di Piala Super Spanyol sebelum ini Atletico selalu berjumpa Barcelona.

Dengan Atletico dan Madrid musim lalu saling mengalahkan--Madrid menang di final Liga Champions dan menyingkirkan Atletico di semifinal Copa del Rey, sedangkan Atletico mengalahkan Madrid di jornada 7 La Liga--derby kali ini dipastikan berjalan ekstra sengit.

"Pada hari selasa kami akan bermain untuk sebuah titel penting melawan rival abadi dan kami akan menghadapinya sebagaimana yang biasa kami lakukan," kata gelandang Atletico Mario Suarez di AFP.

"Ini akan jadi pertandingan yang amat sulit. Kedua tim sangat saling mengenal dan itu akan jadi pertandingan sengit yang bagus seperti halnya semua derby.

Kami tahu tim yang paling sedikit melakukan kesalahan dan lebih berkonsentrasi selama 180 menit akan jadi yang memiliki peluang lebih besar meraih gelar, sebutnya.

Santiago Bernabeu, Selasa (19/8/2014), akan menjadi tempat dilangsungkannya partai leg pertama. Setelah itu giliran Vicente Calderon, Jumat (22/8), yang jadi tempat leg kedua.

Untuk Madrid, laga nanti juga menghadirkan peluang untuk menjaga kans melakukan sapu bersih gelar setelah sebelumnya jawara Liga Champions musim lalu tersebut menyabet Piala Super Eropa berkat kemenangan 2-0 atas Sevilla.

"Kami akan berusaha memenangi seluruh trofi. Menyenangkan bisa meraih trofi ini (Piala Super Eropa) untuk memberikan kepercayaan diri kepada tim dan mari kita lihat apa yang akan kami lakukan pekan depan melawan Atletico (di Piala Super Spanyol)," tegas bintang Madrid Cristiano Ronaldo saat itu.

POSTED BY : BANDAR BOLA