DORTMUND – Adrian Ramos telah menyepakati kepindahannya dari Hertha Berlin ke Borussia Dortmund pada musim depan. Ramos sendiri yakin bahwa dirinya bisa menggantikan peran Robert Lewandowski nantinya.

Dortmund resmi mendatangkan Ramos ke Signal Iduna Park beberapa hari yang lalu. Pemain berusia 28 tahun itu dikontrak oleh Dortmund selama empat tahun ke depan terhitung sejak 1 Juli 2014.

Ramos digadang-gadang bisa menggantikan peran Lewandowski yang telah memastikan diri meninggalkan Dortmund di akhir musim nanti. Terkait hal tersebut, pemain asal Kolombia tersebut yakin bisa mengisi posisi dari Lewandowski.

“(Kepindahan) ini adalah sesuatu yang sangat saya banggakan. Semua orang ingin bermain bagi Dortmund. Saya gembira dengan langkah penting dalam karier saya ini,” ungkap Ramos kepada El Tiempo.

“Robert sudah mencetak banyak gol bagi Dortmund dan saya tahu bahwa saya pasti akan dibandingkan dengannya. Tapi saya percaya diri bisa mengerjakan tugas ini,” sambungnya.

Ramos memang tampil cemerlang di Bundesliga, sejauh ini dirinya sukses membukukan 57 gol dalam 150 penampilan bersama Hertha Berlin sejak bergabung pada tahun 2009. Di musim ini, ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan torehan 16 gol.

Sumber