Adrian Ramos. (Foto: IST)

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, benar-benar girang bisa mendapatkan Andrian Ramos dari Hertha Berlin. Klopp menilai bahwa Ramos bisa menjadi pemain besar bersama skuadnya.

Dortmund resmi mendatangkan Ramos ke Signal Iduna Park beberapa hari yang lalu. Pemain berusia 28 tahun itu dikontrak oleh Dortmund selama empat tahun ke depan yang terhitung sejak 1 Juli 2014.

Ramos digadang-gadang bisa menggantikan peran Robert Lewandowski yang telah memastikan diri meninggalkan Dortmund di akhir musim nanti. Hal tersebut berdasarkan performa pemain asal Kolombia tersebut di kompetisi Bundesliga musim ini.

"Adrian Ramos merupakan pemain yang sangat bagus dan dia belum pernah mencetak lebih banyak gol daripada musim ini," ujar Klopp seperti dilansir Goal.

"Dia pemain yang senang bekerja keras, tenang di depan kotak penalti, dan bagus dalam menguasai bola. Kami yakin dia bisa berkembang di Dortmund. Kami sangat senang dengan keberhasilan transfer ini," sambungnya.

Ramos memang tampil cemerlang di Bundesliga, sejauh ini dirinya sukses membukukan 57 gol dalam 150 penampilan bersama Hertha Berlin sejak bergabung pada tahun 2009. Di musim ini, ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan torehan 16 gol.