Robert Lewandowski meyakini juara DFB Pokal bakal menjadi perpisahan manis dengan skuad asuh Jurgen Kloop.

Striker asal Polandia tersebut memilih meninggalkan Borussia Dortmund untuk tampil bersama Bayern Munchen pada musim panas ini, namun peluang membuat kenangan manis pada akhir karirnya bersama Dortmund semakin tipis.

Titel Bundesliga Jerman sudah berhasil diamankan Bayern Munchen, sedangkan kiprah Dortmund di Liga Champions pun sudah terhenti oleh Real Madrid di babak perempatfinal. Tapi, Borussia Dortmund masih berpotensi menjuarai DFB Pokal dan harus waspada pada Wolfsburg di partai semifinal, Selasa (15/4), dengan Lewandowski berhasrat mempersembahkan sebuah gelar terakhir bagi Dortmund.

“Pertandingan berikut begitu krusial. Di copa kami dapat menyerang lagi. Kami klub besar dan itu tidak seharusnya dilupakan,” ungkap Lewandowski.

“Namun kami melawan tim bagus dan harus bermain baguse sejak awal pertandingan hingga akhir, tak seperti di ajang liga.
Pemain berusia 25 tahun tersebut tidak masuk line-up akhir pekan kemarin saat Dortmund mengemas kemenangan 3-0 di Bundesliga, namun Lewandowski tak menyesal dengan performanya sebagai cameo.

“Saat saya datang laga sudah dikontrol. Menyedihkan mengingat gelar juara sudah sirna namun itu kemenangan krusial dengan target menempati urutan kedua. Ini pun keuntungan bagi saya tidak bermain, saya bisa tampil penuh untuk Selasa malam,” tutupnya.