Gosip Toni Kroos “saga” dikatakan sudah sampai pada episode terakhirnya. Mittelfeldspieler (gelandang) Bayern Munich itu diklaim sudah resmi ambil sikap keengganannya membubuhkan tanda tangan pada proposal kontrak baru yang diajukan klub.

Jika benar itu terjadi, tentu akan jadi kabar baik buat para peminatnya, terutama Manchester United yang belakangan disebut paling santer menginginkan servisnya. Namun sayangnya kabar ini belum bisa dikonfirmasi sendiri oleh Kroos maupun manajemen Bayern.

Klaim bahwa Kroos menolak mengekstensi kontraknya datang dari mantan penyerang Eintracht Frankfurt dan tim nasional Norwegia, Jan Åge Fjortøft yang kini beralih profesi jadi pengamat dan jurnalis Bundesliga.

Fjortøft sendiri mengaku mendapat bocoran bahwa Kroos bersama agennya, sudah menyatakan penolakannya untuk melanjutkan masa baktinya di Allianz Arena, menyusul tidak adanya kesepakatan soal gaji.

Kendati begitu, setidaknya Kroos dikatakan akan tetap bertahan sampai kontraknya habis 2015 mendatang dan akan hengkang dengan status bebas transfer dan bisa didapatkan klub manapun dengan cuma-cuma alias gratis.

“Kroos takkan memperpanjang kontraknya. Tak ada hal apapun yang akan terjadi sebelum Piala Dunia,” kicau Fjortøft via akun twitternya, @JanAageFjortoft.

“Kemungkinan terbesar dia akan tetap di Bayern sampai 2015 – setelah itu bebas (transfer). Tentu saja Bayern ingin dia bertahan. Namun pihak perwakilannya tak setuju dengan nilai (gaji baru) Kroos,” lanjutnya, seperti disitat HereistheCity, Selasa (15/4/2014).