Musim ini dipastikan akan menjadi musim terakhir Robert Lewandowski memperkuat Borussia Dortmund, setelah didatangkan secara cuma-cuma oleh Bayern Munich untuk musim depan. Satu trofi terakhir pun siap dipersembahkan pemain asal Polandia tersebut.

Ya, setelah harapan meraih trofi hilang di Liga Champions dan Bundesliga, Die Borussen mempunyai satu asa tersisa di turnamen lokal, DFB Pokal. Di ajang ini pun, langkah Dortmund tinggal selangkah lagi untuk meraih trofi, setelah melaju ke final pasca mengkandaskan VFL Wolfsburg dengan skor 2-0.

“Saya ingin memenangkan titel lainnya disini (bersama Dortmund), dan itu sangat penting untuk saya. Saya akan bertarung hingga menit terakhir untuk Dortmund,” papar Lewandowski, kepada situs resmi Bundesliga, Kamis (17/4/2014).

Pria yang kerap disapa Lewy ini juga mengungkapkan kebahagiaannya mencetak 100 gol untuk Die Borussen, saat mencetak satu gol atas Wolfsburg semalam. Lewy berjanji akan mencetak gol lagi di sisa-sisa pertandingan yang akan dilakoninya terakhir bersama Dortmund.

“Ya baju itu memang ide saya (baju bertuliskan 100 yang dikenakannya). Saya memiliki perasaan baik bahwa saya akan mencetak gol. Jelas sekali saya sangat puas dengan 100 gol saya untuk BVB, dan gol semalam cukup baik. Namun ini tidak selesai, akan banyak lagi gol karena kami masih memiliki empat pertandingan lagi di Bundesliga dan final DFB Pokal di Berlin,” lanjut Lewy.

Hasrat Lewy untuk mengakhiri musim dengan sebuah trofi, juga diamini bek Dortmund, Mats Hummels. Eks bek Bayern Munich tersebut ingin rekan-rekannya melupakan segala permasalahan tim dan menutup musim dengan trofi.

“Oh jelas tujuan kami untuk mengangkat trofi musim ini. Kami saat ini tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengangkat sebuah trofi dan itulah yang sesungguhnya kami harapkan. Selain semua permasalah kami dan cedera-cedera yang menghampiri, kami telah memainkan musim yang fantastis,” tambah Hummels.