Borussia Dortmund melaju ke final DFB Pokal setelah mengalahkan VfL Wolfsburg. Dua gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Robert Lewandowski membawa Dortmund menang dua gol tanpa balas.



Pada laga yang berlangsung di Signal-Iduna Park, Rabu (16/4/2014) dinihari WIB, kedua gol kemenangan Dortmund tercipta di babak pertama. Mkhitaryan lebih dulu mencetak gol di menit ke-12, sebelum Lewandowski menggandakannya di menit ke-43.

Kedua gol itu pun tercipta dengan diawali oleh skema yang nyaris sama, yakni diawali oleh serangan via sayap kanan.

Gol pertama tercipta dengan diawali oleh operan Marco Reus kepada Mkhitaryan, yang lantas melakukan tusukan sembari menggiring bola. Mkhitaryan kemudian melepaskan tendangan kiri datar ke arah pojok gawang dan kiper Wolfsburg, Max Grun, tak mampu menghalaunya.

Wolfsburg sempat mengancam beberapa kali lewat sepakan penjuru. Namun, tidak ada yang berhasil mereka konversikan menjadi gol.

Pada menit ke-17, Reus sempat berhadapan satu lawan satu dengan Grun, namun dia gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Lewandowski kemudian menggandakan keunggulan Dortmund beberapa menit sebelum turun minum. Kembali, Reus yang jadi penyumbang assist-nya