Sebastian Rode resmi bergabung dengan Bayern Munich musim depan (Foto: Ist)

Bundesliga musim 2013/2014 belum berakhir, namun Bayern Munich terus berbenah untuk musim depan. Setelah sebelumnya Die Roten kedatangan Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund, kali ini nama Sebastian Rode dari Eintracht Frankfurt merapat ke Allianz Arena.

Ya, seakan tak mau kalah dari rival terdekatnya, Die Borussen yang telah merekrut Adrian Ramos dan Ji Dong-Won. Bayern juga merekrut pemain muda nan berpotensi Jerman, Sebastian Rode. Lalu siapakah Rode?

Sebastian Rode merupakan pemain Seeheim-Jugenheim berusia 23 tahun yang berasal dari akademi muda SKV Hahnlein. Memulai debut seniornya bersama Kickers Offenbach, Rode bermain di Timnas junior mulai dari U-18 hingga U-21. Bersama Frankfurt, Rode telah memainkan total 94 pertandingan dengan torehan 4 gol, dengan posisinya sebagai gelandang tengah.

Sang pemain pun mengungkapkan kebahagiaannya bergabung dengan klub yang meraih treble winner musim lalu tersebut.

“Saya sangat bahagia transfer ini terjadi dan berakhir dengan baik. Bayern merupakan langkah besar untuk saya. Saya ingin berkembang disini dan memenangkan banyak titel bersama rekan-rekan masa depan saya,” papar Rode, dinukil Goal, Senin (14/4/2014).

Hal senada juga diungkapkan direktur olahraga Bayern, Matthias Sammer. Ia yakin Rode akan menjadi gambaran, bagaimana Die Roten di masa depan.

“Sebastian Rode seorang professional yang luar biasa hebat, ia mewakili tingkatan tertinggi dari profesionalisme dan dinamisme. Saya yakin ia akan memberikan tim kami momentum dan antusiasme untuk mengatasi masalah di masa depan,” tambah Sammer.

Seru untuk ditunggu, apakah kedatangan Rode untuk mengantisipasi Tony Kroos yang semakin santer bergabung dengan Manchester United untuk musim depan. Karena kedua pemain tersebut sama berposisi sebagai gelandang tengah.