Bertanding di hadapan pendukung sendiri membuat Bayern Munich mampu menampilkan permainan terbaik. Terbukti, di laga semifinal ketika menghadapi Kaiserlautern, Die Roten mampu menang telak dengan skor 5-1, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu juga membuat pertemuan Der Klasikker terjadi di final DFB Pokal musim ini. Pasalnya, Borussia Dortmund sebelumnya sukses mengalahkan Wolfsburg.

Menurut catatan Soccerway, Bayern mampu menguasai 66 persen bola. Hal itu menandakan bahwa The Bavarians tampil cukup impresif.

Bayern sendiri mampu unggul terlebih dahulu melalui sundulan Bastian Schweinsteiger di menit ke-23. Melihat bola yang mengarah ke mulut gawang, Schweni pun langsung menanduk bola ke gawang Kaiserlautern. Bayern memimpin1-0.

Berselang sembilan menit, giliran Toni Kroos yang mencetak gol. Memanfaatkan umpan Arjen Robben, Kroos dengan tenang menyepak bola ke pojok gawang Kaiserlautern. Papan skor berubah menjadi 2-0.

Dan kedudukan 2-0 masih tetap bertahan hingga turun minum.

Lanjut di babak kedua, Bayern tetap mendominasi pertandingan. Bahkan, di menit 50, Bayern mendapatkan hadiah penalti karena Robben dijatuhkan oleh Willi Orban. Thomas Muller yang maju sebagai algojo pun menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 3-0.

Namun, tim tamu juga tidak tinggal diam. Alhasil, Simon Zoller mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Tapi, Bayern pun langsung merespon dengan dua gol tambahan Mario Mandzukic dan Mario Gotze.

Sampai pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta dan Bayern berhak melaju ke babak final untuk menghadapi Dortmund.

Susunan Pemain:
Bayern Munich: Raeder Lahm Boateng Alaba/Rafinha Dante Robben/Gotze Schweinsteiger/Martinez Ribery Kroos Mandzukic, Muller

Kaiserlautern: Sippel - Torrejon - Dick Lowe - Orban - Heintz - Zimmer Jenssen Matmour Ring - Zoller