Borussia Dortmund kembali mencatat kemenangan 4-2 dalam lanjutan Bundesliga dengan menghantam Mainz 05. Sedangkan Bayern Munich, harus susah payah meraih kemenangan dalam lawatan ke markas Eintracht Braunschweig.

Meski demikian, Bayern yang sudah memastikan gelar juara Bundesliga berhasil mengumpulkan 81 poin dari 31 pertandingan. Sementara Dortmund, semakin mengamankan posisi kedua melalui raihan 64 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Pertandingan seru terjadi ketika Dortmund menjamu Mainz di Signal Iduna Park, Sabtu 19 April 2014. Pertandingan baru memasuki menit keenam, Milos Jojic mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Dortmund memimpin.

Keberuntungan memang sedang memihak tuan rumah. Setelah Oliver Kirch mencoba untuk melepaskan tembakan, bola kemudian dibelokan oleh Jojic sehingga membuat kiper Mainz, Loris Karius mati langkah. 1-0 untuk Dortmund.

Tapi Mainz tidak tinggal diam. Menit 14, Mainz berhasil menyamakan kedudukan lewat Shinji Okazaki. Penyerang asal Jepang itu melepaskan tendangan, bola mengenai pemain Dortmund yang justru membuat skor berubah menjadi 1-1.

Empat menit kemudian, Robert Lewandowski kembali membuat Dortmund unggul. Menerima umpan terukur dari Mkhitaryan, penyerang asal Polandia itu dengan tenang membobol gawang Karius untuk mengubah skor menjadi 2-1, bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Mainz langsung menggebrak pertahanan Dortmund. Hasilnya, memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Sahin, dengan cerdik Okazaki memanfaatkan peluang itu sehingga skor menjadi 2-2.

Dua menit setelah gol tim tamu, Dortmund kembali berhasil memimpin lewat gol Lukasz Piszczek. Diawali sebuah tendangan bebas dari Reus, pemain asal Polandia itu tinggal menyontek bola ke gawang Karius. Skor berubah menjadi 3-2.

Menit 79, Marco Reus memastikan kemenangan Dortmund menjadi 4-2 lewat titik putih. Mainz juga harus kehilangan Bungert, yang mendapatkan kartu merah setelah melanggar Lewandwoski.

Beralih ke Eintracht-Stadion, markas Eintracht Braunschweig. Bayern Munich harus susah payah untuk memetik tiga angka di pertandingan ini. Skuad besutan Pep Guardiola meraih keunggulan berkat gol dari Claudio Pizarro. 1-0 untuk Bayern.

Keputusan Pep untuk memasukan Mario Mandzukic di babak kedua menggantikan Arjen Robben membuahkan hasil. Penyerang asal Kroasia itu memastikan kemenangan tim tuan rumah menjadi 2-0, empat menit menjelang laga usai.

sumber