Penampilan Bayern Munich mendadak menurun, usai menjuarai Bundesliga. Hal itu dirasakan oleh gelandang andalannya, Franck Ribery yang menganggap timnya bukanlah sebuah mesin yang terus tampil sempurna.

Ribery telah mengakui Raksasa Bavarians telah kehilangan fokus, karena baru saja dimahkotai juara Bundesliga, 25 Maret lalu. Terbukti dari lima pertandingan terakhir yang dijalani, anak-anak asuhan Josep Guardiola menelan dua kali kekalahan dan sekali seri.

Tetapi pemain internasional Prancis itu yakin kemerosotan yang dialami timnya baru-baru ini merupakan hal yang manusiawi. “Mungkin kami dimahkotai juara Bundesliga terlalu awal musim ini. Jelas hal tersebut telah mempengaruhi fokus kami,” ungkap Ribery seperti dilansir ARD, Jumat 18 April 2014.

“Kami bukan mesin, kami semua manusia. Kami juga merasakan kejenuhan. Setiap pemain ingin memenangkan setiap pertandingan, tapi itu sama sekali tidak mungkin. Kami harus bermain sebagai sebuah tim di setiap pertandingan. Kami bermain untuk diri kami sendiri dan untuk para penggemar, untuk mendapatkan kepercayaan dan irama, tegasnya.

Bayern bakal mencoba untuk kembali ke jalur kemenangan di Bundesliga, dengan bertandang ke Eintracht Frankfurt pada Sabtu 19 April 2014. Usai kalah di dua pertandingan mereka sebelumnya di Bundesliga melawan Augsburg dan Borussia Dortmund.