Gelandang Bayern Munich, Toni Kroos memberikan pujian kepada pelatih Josep Guardiola. Menurutnya sang pelatih memiliki cara berpikir yang berbeda dengan pelatih lainnnya.

Hal ini terbukti dengan pencapaian Die Roten yang berhasil jadi juara Bundesliga saat kompetisi masih menyisakan tujuh laga. Menurut Kroos, Guardiola memiliki pola pelatihan yang berbeda yang memaksa pemain agar tidak pernah kehilangan bola selama di lapangan.

Selama menukangi skuad yang bermarkas di Allianz Arena, pelatih berusia 43 tahun sudah menyumbangkan trofi Bundesliga dan Piala Dunia antar klub. Ini bisa bertambah seiring masih eksisnya Bayern di Liga Champions dan DFB Pokal.

“Dia memiliki ide yang berbeda dengan pelatih lain. Kami memiliki pemain yang fleksibel dan saya menikmati hal itu dan hal itu sesuai dengan permainan kami. Saat kami kehilangan bola kami diberitahu untuk meraih bola dalam tiga sampai lima detik. Itulah masalah yang dihadapi tiap pemain – dan kami perlu berlari lebih jauh,” ujar Toni Kross seperti diwartakan Goal.

Hal serupa juga dilayangkan bek David Alaba yang menyatakan bahwa berkat Pep, dirinya bisa tampil percaya diri saat menguasai bola, “Saya lebih percaya diri dalam mengontrol bola. Saya akan melakukan apa saja yang dituntut pelatih. Saya lebih berada di situasi di sayap dan di tengah lapangan,” tambah Alaba.

Pada laga selanjutnya, pelatih bernama lengkap Josep Guardiola i Sala akan membawa para pemainnya berlaga menghadapi Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis 24 April mendatang.